Perbedaan Kontes Seo Dengan Kontes Review -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Perbedaan Kontes Seo Dengan Kontes Review

Jumat, 26 April 2013

kontes seo dan reviewPerbedaan Kontes Seo Dengan Kontes Review-Kontes Review adalah lomba kategori yang berisikan tulisan-tulisan tentang resensi pada sebuah blog atau website.Sedangkan kontes SEO menurut saya pribadi adalah lomba atau kontes pada blog yang mengutamakan serp tertinggi atau terdepan dalam mesin pencarian,perbedaan kontes SEO dengan kontes review dalam blog terdapat pada peraturan-peraturan yang di buat oleh pihak penyelenggara,biasanya kontes review mengandalkan dan mengutamakan isi artikel yang semenarik dan se kreatif mungkin dengan tujuan memberikan informasi yang jelas dan tepat,sedangkan kontes seo mengutamakan hasil terdepan pada mesin pencarian dengan tidak mengesampingkan isi artikel tersebut.


Berikut Perbedaan Kontes SEO dan Artikel (Blog) Review :

Dari Segi Artikel
Untuk kontes seo, hampir semua artikel antara blog yang satu dengan yang lainnya yang ikut dalam kontes seo adalah sama, cuma perbedaan sedikit.Contohnya adalah kontes ultrabook, semua artikelnya membahas tentang ultrabook, speknya, bentuknya, harganya, fiturnya, bahkan harganya juga diulas.

Sedangkan untuk kontes artikel review atau blog review sangat berbeda dengan artikel kontes seo karena di blog review, artikel yang dibuat bukan hanya sekedar mengulas tentang blog yang review tapi dalam kontes blogging yang satu ini lebih mengedepankan artikel yang benar-benar original.Semua peserta blog review pasti tidak akan memuat tentang spesifikasi khusus sebuah produk. Tapi lebih mengedepankan kualitas tulisan.

Dari Segi Tujuan
Tujuan disini saya bagi 2, tujuan untuk penyelenggara dan peserta kontes.

  1. Penyelenggara Kontes : Meskipun tujuannya sama yaitu sebagai media untuk berpromosi tapi yang lebih berhasil nantinya adalah penyelenggara blog review. Kenapa? Karena di artikel blog review yang ditulis oleh peserta menggunakan banyak kata kunci. Misalnya artikel review yang membahas web lakuBGT.com, maka disetiap artikel yang ditulis akan memuat berbagai kata kunci. Berbeda dengan kontes seo yang hanya memuat satu atau dua kata kunci.
  2. Peserta Kontes : Selain menambah pengetahuan, yang pastinya tujuan akhir adalah untuk mendapatkan hadiahnya

Dari segi penilaian
Inilah perbedaan yang paling mencolok dari kedua kontes blogging ini.
Untuk kontes seo penilaian bukan dilihat dari baik buruknya artikel tapi dari posisi atau peringkat artikel tersebut di google, bing dan yahoo search. Sedangkan untuk artikel review atau blog review lebih mengandalkan bagaimana sebuah konten atau artikel review yang dibuat benar-benar bisa membuat pembaca artikel tertarik untuk melihat produk yang di reviews tersebut di blog penyelenggara. Semakin menarik dan tepat artikel yang dibuat, semakin berpeluang untuk menjadi pemenang.

Mungkin itu saja darai saya tentang perbedaan kontes soe dengan kontes review,dengan perbedaan yang sudah saya ulas di atas di harapkan peserta mengetahui konsep kontes yang akan di ikuti oleh peserta,apakah kontes itu review atau SEO.samapai disini dulu dari saya,terimakasih dan semoga bermanfaat.

referensi:
alaskandang features blog